Rp.138.000

Trehalose Untuk Industri

Multi Products

Trehalose untuk industri

Contact An Agent
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Harga Trehalose Rp.138.000,-/Kg
Kemasan 25 Kg

Trehalose adalah gula alami yang terdapat di alam, yang memiliki fungsi mirip dengan sukrosa namun dengan kestabilan yang lebih tinggi dan kemanisan yang lebih lembut.
Trehalose adalah karbohidrat alami dan memiliki kemiripan dengan sukrosa, Trehalose adalah disakarida non-pereduksi, gula non-pereduksi yang terbentuk dari dua unit glukosa yang digabungkan dengan ikatan alfa 1-1. Glukosa dapat didekomposisi menjadi glukosa dalam tubuh manusia, Penderita diabetes dapat menggunakannya dengan aman.
Trehalosa seperti sukrosa dapat mengurangi aktivitas air sehingga trehalosa dapat menjaga manisnya makanan dalam waktu lama.
Glalose dapat digunakan sebagai krioprotektan dalam berbagai media pembekuan sel, trehalosa kita dapat digunakan sebagai bahan baku IVD.
Trehalose pada produk buah untuk menambahkan trehalose dapat mempertahankan rasa asli dari produk namun tidak merusak masa penyimpanan produk.
Trehalose bisa menggantikan sukrosa dan mengurangi titik beku es krim dan produk beku lainnya. Bisa digunakan dalam permen beku dan beku untuk menghasilkan frosting baru, dan menghasilkan rasa yang unik dan lezat.
Dalam minuman beralkohol, trehalosa tidak merusak sifat sensorik alkohol
Trehalose sangat efektif sebagai pelindung suhu rendah untuk makanan laut
Aplikasi Trehalose
Trehalosa digunakan dalam permen coklat untuk menyesuaikan rasa manis permen
Jam, selai bumbu dan filling buah
Trehalose digunakan untuk produk cepat beku
Trehalose digunakan untuk minuman
Produk akuatik, seafood
Kosmetik

Fungsi Trehalose dalam makanan adalah :
Mencegah penurunan kualitas pati
Mencegah denaturasi protein selama proses produksi, penyimpanan dan distribusi sehingga kualitas makanan menurun.
Mencegah penurunan kualitas lemak akibat oksidasi.
Stabilisasi vitamin-vitamin selama pemanasan terutama vitamin E. Juga mencegah oksidasi, degradasi atau browning dari vitamin C karena interaksi dengan mineral
Interaksi dengan mineral seperti mineral-mineral alkali (kalsium dan magnesium) agar tidak keluar dari daging atau sayuran.
Menekan bau dan rasa yang kurang enak karena mencegah terbentuknya amino, aldehida dan sulfide (belerang).
Meningkatkan rasa dan aroma
Menghilangkan kerusakan akibat proses pembekuan atau thawing dimana air yang berubah menjadi kristal es akan merusak komposisi makanan, dan Trehalose akan menghilangkan atau mengurangi ukuran kristal yang terbentuk selama proses pembekuan.

Fungsi trehalose dalam bidang kesehatan
Kosmetik: Trehalose dimanfaatkan sebagai penahan kelembaban kapasitas, digunakan sebagai pelembab dan tonik pertumbuhan rambut.
Farmasi: Menggunakan sifat trehalosa untuk menjaga jaringan dan protein, digunakan dalam solusi perlindungan organ untuk transplantasi organ.

Benarkah ada gula yang dapat mencegah penimbunan plak pada pembuluh darah?

Gula, Alternatif Penggelontor Kolesterol

Selama ini banyak orang menganggap bahwa gula perlu dihindari. Sebab, gula bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diabetes. Dari diabetes timbul berbagai penyakit lain, seperti jantung koroner, stroke, hipertensi dan sebagainya. Tidak mengherankan banyak produk gula rendah kalori yang beredar di pasar. Atau mengurangi asupan gula.
Padahal tak semua gula berbahaya bagi kesehatan. Ada jenis gula yang justru berperan mencegah penimbunan plak pada pembuluh darah. Yaitu trehalose, sejenis gula alami disakarida yang terbentuk dari dua molekul glukosa. Gula yang fungsinya mirip sukrosa ini dapat meningkatkan kemampuan sel kekebalan tubuh dalam merawat pembuluh darah dari risiko plak.
Badan Pengawas Obat dan Makanan di sejumlah negara, termasuk Indonesia, sudah merestuinya sebagai bahan tambahan makanan. Bahan itu juga sudah digunakan di seluruh dunia. Penggunaannya beragam. Selain untuk makanan, trehalose terkadang digunakan juga bahan kosmetik.
Adalah Profesor Babak Razani, PhD., peneliti Washington University School of Medicine, St. Louis, Amerika Serikat yang membuktikan manfaat dari trehalose. Seperti dikutip situs medicalnewstoday.com (9//2017), ia dan koleganya menjajalnya pada tikus yang telah dimodifikasi secara genetik agar rentan terhadap aterosklerosis.
Beberapa tikus tadi dibagi dua kelompok, yang diberi trehalose dan yang mendapat suntikan gula jenis lain. Setelah menerima suntikan, plak aorta pada tikus yang telah diobati dengan trehalose diukur. Hasilnya, luas plak di pembuluh aorta pada tikus yang diberi trehalose adalah 0,25 milimeter persegi (mm2). Angka ini lebih kecil dibandingkan dengan ukuran plak pada tikus yang mendpat gula jenis lain, yaitu 0,35 mm2. Artinya, terjad penurunan luas plak sekitar 30%. Hasil studinya dipublikasi dalam Jurnal Nature Communications.
Selain menguji efek trehalose pada plak aorta, Razani dan rekan-rekannya juga menjelaskan mekanisme yang bertanggung jawab atas efek trehalose. Mereka menemukan bahwa trehalose mengaktifkan molekul gen TFEB. Molekul tadi menyerang inti sel makrofag, dan mengikat DNA-nya (dioxyiribo nucleic acid).
Makrofag adalah sejenis sel darah putih yang membantu tubuh melawan infeksi. Sel-sel tersebut memfokuskan pada fungsi “memakan” partikel yang tidak diinginkan — seperti lemak berlebih, protein yang tidak diinginkan dan organ sel yang rusak — dan mengeluarkannya sebagai limbah seluler.
Lalu, trehalose memicu reaksi berantai yang pada akhirnya memberi kekebalan pada makrofag dengan “kekuatan super”. “Trehalose tidak hanya meningkatkan mesin, tapi juga memicu sel untuk membuat mesin baru,” ujar Razani.
Razani lebih lanjut mengatakan bahwa trehalose merupakan senyawa alami sederhana yang sangat aman, dan bisa sebagai terapi untuk penyakit kardiovaskular.
Makrofag sebenarnya mempunyai peran yang baik. Tetapi karena terbebani pada tugas, sehingga makrofag justru dapat menimbulkan masalah. Ini yang menyebabkan makrofag tak bisa maksimal mempertahankan pembuluh darah dari timbunan limbah seluler. Maka, dengan bantuan trehalose, timbunan plak bisa diatasi atau dicegah dengan peningkatan kemampuan makrofag.
Tapi Razani belum begitu puas. Ia masih mengujinya untuk melihat apakah trehalose bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penimbunan plak di pembuluh darah yang dikenal dengan nama aterosklerosis, serta diproduksi dalam bentuk pil, terutama pil penggelontor kolesterol.
Ateroklerosis terjadi ketika plak terbentuk di dalam pembuluh darah arteri. Plak terdiri dari endapan lemak, kolesterol, dan “limbah” lainnya dari sel manusia. Penumpukan plak bisa mempersempit ruang arteri dan menurunkan elastisitasnya, sehingga menghambat kelancaran aliran darah.
Jika itu dibiarkan terjadi, aterosklerosis bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti hipertensi, penyakit jantung koroner, penyakit arteri perifer, dan bahkan serangan jantung. Tidak jarang bisa menimbulkan stroke. Stroke, hipertensi dan serangan jantung, merupakan penyakit-penyakit yang sering memakan korban di Indonesia dan dunia.
Walaupun belum diketahui penyebab utama aterosklerosis, sejumlah ahli menyebutkan beberapa faktor risiko, antara lain merokok, hipertensi, kolesterol jahat (LDL) yang terlalu tinggi kadarnya di dalam darah, dan sebagainya.
Jadi tantangan bagi peneliti sekarang adalah menemukan cara untuk mengubah trehalose menjadi bentuk yang efektif pada manusia untuk melawan penyakit jantung dan mungkin kondisi kesehatan lainnya seperti penyakit hati berlemak dan diabetes.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.